Jitu Berita| Kabar Harian Online Indonesia

Home » , » Inilah Reaksi Basuki Didalam Sidang ke-12 Mendengar Kesaksian Ahli Habib Rizieq.

Inilah Reaksi Basuki Didalam Sidang ke-12 Mendengar Kesaksian Ahli Habib Rizieq.

Written By ssasa on Selasa, 28 Februari 2017 | Februari 28, 2017


CemaraQQ - Pada hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar sidang ke-12nya perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. 

Didalam persidangan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Pimpinan Ormas FPI, Habib Rizieq Syihab yang sebagai saksi ahli agama dan direkomendasikan oleh MUI.

Selama persidangan berlangsung, Ahok seperti biasanya duduk ditengah dan berada di sudut kanan bersama belasan penasihat hukumnya. Namun,Terlihat dari wajah Gubernur DKI Jakarta tidak ada senyuman yang dikeluarkan sedikitpun selama mendengarkan kesaksian Habib Rizieq di hadapan majelis hakim dan fokus memperhatikannya dengan wajah serius.

Ahok hanya melakukan perbincangan dengan tim penasihat hukumnya yakni, Humphrey Djemat yang berada di sebelah kanan dan Fifi Leyti Indra berada di sebelah kiri. Saat Rizieq sedang menyatakan bahwa dirinya sengaja melakukan penodaan agama, Ahok pun makin memperhatikan Rizieq. Ditambah lagi Rizieq mengatakan hukum Islam bagi orang-orang yang melakukan penodaan agama. Harus mulai dari taubat hingga hukuman mati.

Sementara itu, Habib Rizieq yang menjadi pusat perhatian Ahok lebih banyak melihat ke arah majelis hakim dan jaksa penuntut umum yang memberikan sejumlah pertanyaan. Dia juga sempat melihat meja penasihat hukum dan tempat Ahok duduk yang sedang mendengarkan kesaksiannya itu.

Suasana persidangan berlangsung pada pukul 09.30 WIB hingga 11.30 WIB. Usai persidangan tersebut, maka Habib Rizieq hanya melakukan salaman dengan majelis hakim dan para anggota JPU di meja Penuntut Umum. Dia juga tidak bersalaman dengan Ahok serta tim penasihat hukum.




kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru