Jitu Berita| Kabar Harian Online Indonesia

Home » , » Akhirnya Harapan Amien Rais Lenyap

Akhirnya Harapan Amien Rais Lenyap

Written By ssasa on Sabtu, 03 Juni 2017 | Juni 03, 2017



     Berita Nasional - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Amien Rais, berencana akan menemui Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah ia memberikan keterangan pers soal penyebutan namanya dalam sidang dugaan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan yang menjerat mantan Menteri Kesehatan yang bernama Siti Fadilah Supari.

     Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan kepada wartawan BeritaJitu, bahwa pimpinan KPK dengan tegas tidak akan menemui Amien Rais karena ingin menjaga independensi sehingga Pimpinan KPK sangat menghindari pertemuan dan komunikasi dengan pihak yang diduga terkait dengan perkara hukum yang sedang ditangani oleh KPK. Jumat (2/6/2017).

     Hingga saat ini, belum ada permintaan yang resmi dari Amien Rais soal keinginannya untuk bertemu dengan Pimpinan KPK. Sebelummya, nama Amien disebut dalam persidangan terhadap terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (31/5/2017) lalu.

     Menurut jaksa, berdasarkan fakta persidangan, Amien Rais sudah menerima enam kali pemberian uang yang jumlah totalnya sebesar Rp 600 juta. Uang itu berasal dari keuntungan perusahaan swasta yang ditunjukkan langsung oleh Siti Fadilah untuk menangani proyek pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan. Jadi menanggapi dan menerangkan tuduhan itu, maka Amien Rais berencana akan menggelar konferensi pers di rumahnya di Jakarta pada hari ini.

     Saat wartawan BeritaJitu menemui Amien Rais di Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/6/2017) kemarin, Amien mengatakan : "Supaya masalah ini cepat selesai dan tidak terpecah-pecah. Jadi pada besok pagi jam 10 saya akan segera membuat press conference di rumah saya Gandaria, Jakarta. Biar saya yang jelaskan semua perkaranya itu seperti apa,"

     Setelah itu, Amien Rais sendiri akan berencana mengunjungi Kantor KPK untuk menemui Ketua KPK. "Hari senin saya akan segera bertemu dengan Pak Agus Rahardjo dan ketua-ketua KPK yang lain. Syukur kalau utuh, Jika tidak hal ini sangat memberatkan saya," ujar Amien.

1 komentar :

  1. Ayo yg belum bergabung maupun yg sudah bergabung siap2 untk
    mendapatkan angpau dari bolavita secara cuma2 sebesar 1.5 juta
    dengan syrat yg sangat muda hanya mendaftarkan diri anda dan bermain
    maka sudah bisa mendptkn angapu tersebut , Ayo tunggu apa lagi ^^

    info lbh lanjut :
    whatup : +628122222995
    BBM: BOLAVITA

    BalasHapus

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru