Jitu Berita| Kabar Harian Online Indonesia

Home » , » Hasil Pilkada 2017 Berhasil Memperluas Basis Pemilih PDIP Dan Menyapu Bersih.

Hasil Pilkada 2017 Berhasil Memperluas Basis Pemilih PDIP Dan Menyapu Bersih.

Written By ssasa on Minggu, 26 Februari 2017 | Februari 26, 2017

https://goo.gl/Ne61e1

Kartubos - Hasil Pilkada Serentak 2017 yang sudah memperluas basis pemilih PDI-Perjuangan berhasil menyapu bersih kemenangan di pilkada Papua Barat dan mereka juga menang di enam pilkada Aceh 2017. Ini yang diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengenai hasil pilkada serentak yang digelar pada pekan lalu.

Menurut Hasto, meskipun pilkada serentak 2017 PDI Perjuangan hanya bermodal 26 persen saja, namun berkat dari proses kelembagaan yang semakin sistemik seperti, disekolah ada para calon kepala daerah, dan kerjasama dari Kepala Daerah Partai, akhirnya pilkada serentak 2017 bisa dimenangkan di lokasi 54 daerah dari 101 daerah.

"Hasilnya dari 54 daerah, kader PDIP yang berhasil menduduki jabatan sebagai kepala daerah terdapat sebanyak 24 orang dan sebagai wakil kepala daerah ada sebanyak 26 daerah. Dengan demikian total kader sendiri ini terdapat sebanyak 50 orang," ujar Hasto.

Menurut Hasto, hal ini mereka menambah kemenangan di pilkada serentak pada tahun 2015, yang dimana PDIP berhasil mendudukkan kadernya sebanyak 197 kader Partai, yang terdiri dari 105 kepala daerah dan 92 wakil kepala daerah.

Maka untuk itu, Hasto mengatakan, PDI Perjuangan terus berusaha agar menyempurnakan proses kaderisasi kepemimpinan. "Hal yang menggembirakan ini adalah kader Partai yang berhasil lewat kerja keras mereka melalui sekolah dan para calon kepala-wakil kepala daerah," jelasnya.

Hasto mengatakan kemenangan di Papua Barat dan Aceh secara ideologis yang dimaknakan sebagai kemenangan pertama kalinya di PDI Perjuangan yang kokoh berdiri di atas Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan Indonesia.

Tutup oleh Hasto, dia menyampaikan pesan Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati Soekarnoputri yang berhasil menduduki jabatan sebanyak 247 kepala dan wakil kepala daerah yang menjadi satu-satunya harapan banga untuk mewujudkan pemerintahan merakyat yang bersih, jujur, tidak korupsi di negara Indonesia ini.


kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru