Jitu Berita| Kabar Harian Online Indonesia

Home » , » Bisa Nangis Setelah Baca Ini! Ahok Kunjungi Rumah Ummi Nurul di Cempaka Putih

Bisa Nangis Setelah Baca Ini! Ahok Kunjungi Rumah Ummi Nurul di Cempaka Putih

Written By ssasa on Rabu, 26 April 2017 | April 26, 2017


JituBerita - Ummi Nurul, merupakan ibu tua pendukung setia Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan saat kampanye waktu lalu, ibu ini kerap menyempatkan dirinya untuk berkunjung ke posko pemenangan Ahok-Djarot di rumah Lembang. Usai pilkada, Ahok mengunjungi ibu yang berusia 65 tahun ini di Cempaka Putih, Senin (24/4/2017) lalu.

Ummi Nurul sempat berpuasa hingga 100 hari hanya demi mendoakan Ahok. Seorang netizen pengguna jejaring sosial Facebook dengan nama Ira sempat mengabadikan foto-fotonya Ahok di kediaman Ummi Nurul dan menulis soal kunjungan yang judul 'Suatu Siang Bersama Pak Ahok'. Postingan itu tercatat kemudian diunggah pada Senin (25/4/2017). Berikut unggahan Ira:

Senang sekali, tadi siang ikut melihat Bapak Ahok sedang mengunjungi kediamannya Ummi Nurul di Cempaka Putih. Ummi Nurul adalah seorang ustazah yang sudah berusia 65 tahun, seorang ahli Al Quran yang saya kenal saat berkunjung ke Rumah Lembang di musim kampanye. Ummi Nurul ini berpuasa hingga 100 hari demi mendoakan Pak Ahok Djarot, dan berkali kali datang ke Rumah Lembang, meski jalannya perlahan-lahan.

Pak Ahok juga berjanji untuk mengunjungi Ummi Nurul saat Pilkada kedua selesai, dan siang ini ia menepati janjinya. Saya sendiri beruntung diundang Ummi Nurul untuk datang karena saya cukup sering menjumpai Ummi untuk berkonsultasi tentang Agama dan lain-lain.

Pak Ahok datang bersama kakak angkatnya yang Muslim bernama Ibu Nana dan juga dua orang ajudannya, dan ia membawa durian 5 kilogram sebagai oleh-oleh untuk Ummi yang memang suka banget dengan buah durian.

Pak Ahok dan Ummi sedang ngobrol, sambil makan durian yang dibawa Pak Ahok. Ummi sempat menunjukkan Al Quran dan menjelaskan beberapa ayat Al Quran, dan Pak Ahok pun langsung fokus mendengarkan dengan seksama.

Sebelum pulang, saya juga sempat bertanya ke Pak Ahok, "Apa rencananya setelah bulan Oktober, apakah Ahok masih mau terlibat di Politik? Pak Ahok bilang ia mau jalan-jalan berlibur bersama keluarganya hingga akhir tahun, dan mungkin setelah itu dia akan mulai berkeliling lagi menjadi konsultan atau pembicara.

Sebelum pulang, ada tetangga Ummi yang minta Pak Ahok menjenguk istrinya di rumah yang sedang patah kaki dan langsung disetujui Pak Ahok. Saya sempat mengikuti rombongannya Pak Ahok mengunjungi rumah tersebut yang terletak di gang petak.

Menariknya, di depan pintu rumah ibu tersebut ada stiker besar-besaran tentang keharusan memilih gubernur yang seiman, saya juga melihat di sepanjang tembok gang tersebut banyak yang menempel stiker dan poster seperti itu. Saat mengunjungi rumah ibu itu , Pak Ahok berjanji untuk memberikan kursi roda dan tempat tidur yang baru dan bagus.

Setelah kunjungan spontan itu, Pak Ahok dengan sabar melayani serbuan warga yang ingin berfoto dengannya. Pada siang itu, saya menyaksikan langsung sosok Pak Ahok yang sangat manusiawi, dan tulus melayani warga yang dicintainya.

0 komentar :

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru