Jitu Berita| Kabar Harian Online Indonesia

Home » , » Mengenai Aksi 313, Menhan Menyatakan Lebih Baik Berdiskusi daripada Sibuk Unjuk Rasa

Mengenai Aksi 313, Menhan Menyatakan Lebih Baik Berdiskusi daripada Sibuk Unjuk Rasa

Written By ssasa on Jumat, 31 Maret 2017 | Maret 31, 2017


JituBerita - Menteri Pertahanan bernama Ryamizard Ryacudu tidak mempermasalahkan unjuk rasa masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, dan unjuk rasa yang dilakukan aksi itu merupakan salah satu perwujudan demokrasi. Hal ini disampaikan oleh Ryamizard atas menanggapi aksi 313, yang berlangsung pada hari Jumat (31/3/2017) siang.

Massa dalam aksi ini menuntut Presiden RI Joko Widodo segera cepat memberhentikan sementara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya yang sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Itulah wujud dari demokrasi. Ya masalah ini yang sedang kita hadapi," ujar Ryamizard di kantornya, Jakarta Pusat.

Namun, Ryamizard berpendapat bahwa masih ada memiliki cara lain dalam menyampaikan aspirasinya sebagai warga negara. Cara yang akan dilakukan Ryamizard adalah melakukan diskusi bersama antara mereka yang memiliki aspirasi dan pejabat negara yang memiliki kewenangan soal tuntutan. Apalagi, aksi dengan tuntutan serupa sudah dilakukan dalam beberapa kali sebelumnya.

"Ya benar sekali, karena kami harus segera duduk bersama dengan pejabat keamanan negara untuk membahas soal ini. karena ini adalah negara Indonesia kita bersama, jadi masalah ini tidak boleh dilakukan sepihak-sepihak," kata Ryamizard.

Dalam aksi 313 diinisiasi oleh organisasi massa keagaamaan. Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththat berharap perwakilan massa aksi bisa segera diterima oleh Presiden RI Joko Widodo. "Mudah mudahan saja diberikan kesempatan delegasi wakil aksi untuk berdialog dengan Presiden untuk menyampaikan aspirasi umat atau rakyat kami," ujar Al Khaththath dalam konfrensi pers yang digelar di Aula Mesjid Baiturrahman, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan.
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru