Jitu Berita| Kabar Harian Online Indonesia

Home » , » Hujan Es Melanda Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Inilah Penjelasan BMKG

Hujan Es Melanda Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Inilah Penjelasan BMKG

Written By ssasa on Selasa, 28 Maret 2017 | Maret 28, 2017


JituBerita - Hujan es melanda sebagian wilayah Jabodetabek pada hari Selasa (28/3/2017) sore ini. Butiran-butiran hujan es yang jatuh seperti diabadikan warga, ukurannya cukup besar. Fenomena apakah ini?

Kepala Sub-Bidang Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko mengatakan, hujan es ini merupakan suatu fenomena cuaca yang alami dan biasa terjadi. "Kejadian hari ini yang hujannya sangat lebat dan es disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat lebih banyak terjadi pada masa transisi atau pancaroba, baik dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya," kata Hary.

Hary menjelaskan, ada sejumlah indikasi yang menandakan akan terjadinya hujan es. Pertama, sehari sebelumnya udara pada malam hari hingga esok paginya terasa sangat panas dan gerah. Kedua, sekitar pukul 10.00 WIB, akan nampak tumpukkan awan putih. Awan putih tersebutlah yang akan berubah secara cepat menjadi awan abu-abu atau hitam yang dikenal sebagai awan Cb (Cumulonimbus).

"Dampaknya adalah pepohonan di sekitar tempat kita berdiri akan ada dahan atau ranting yang mulai bergoyang cepat. Begitu juga akan terasa sentuhan udara dingin di sekitar tempat kita berdiri," tutur Hary.

Untuk karakter hujannya, menurut Hary, yang pertama kali turun itu adalah hujan deras yang berlangsung secara tiba-tiba. Namun, jika hujan yang turun hanya gerimis saja, maka kejadian angin kencang diperkirakan jauh dari tempat tersebut.


https://goo.gl/BsYpPz
Segera Kunjungi SITUS KARTUBOS:
*  PIN BBM : D2DF02B9

Jangan Lewatkan PROMO BONUS TERBARU KARTUBOS:
• BONUS NEW MEMBER 10% DEPOSIT Minimal Rp 50.000
• BONUS NEXT DEPOSIT 5% DEPOSIT Minimal Rp 50.000
• BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% 
• BONUS REFFERAL 10%

MINIMAL DEPOSIT-WITHDRAW HANYA Rp 20.000 (6 GAME TOP DALAM 1 USER ID)

Ayo tunggu apalagi guys, segera kunjungi Fanspage KARTUBOS, Daftar, dan Mainkan langsung di KARTUBOS.COM, dan Jangan anda lewatkan juga untuk mendapatkan kesempatan emas meraih BONUS JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH.

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru