Jitu Berita| Kabar Harian Online Indonesia

Home » , » Hakim Batasi Waktu Tuntaskan Saksi Ahli Terakhir Ini Dalam Sidang Ahok Hingga Pukul 00.00 WIB

Hakim Batasi Waktu Tuntaskan Saksi Ahli Terakhir Ini Dalam Sidang Ahok Hingga Pukul 00.00 WIB

Written By ssasa on Rabu, 29 Maret 2017 | Maret 29, 2017


JituBerita - Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Budi Santiarso mengatakan, akan membatasi waktu hinggu pukul 00.00 WIB untuk menuntaskan semua keterangan dari saksi ahli yang sudah dihadirkan dalam persidangan ke-16 kasus dugaan penodaan agama pada hari ini.

Rencananya akan ada tujuh saksi yang sudah dihadirkan oleh penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Hari ini merupakan hari yang terakhir untuk pemeriksaan semua ahli, karena persidangan yang datang kami sudah memeriksa terdakwa," kata Hakim Dwiarso dalam sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017) ini.

Santiarso menghimbaukan, kepada penasihat hukum terdakwa untuk tidak mempertanyakan hal-hal yang sekiranya tidak penting di dalam persidangan ini. Karena mereka berharap ada pertanyaan yang poin-poin di anggap penting dari para ahli yang memberikan keterangan meringankan kasus terakhir ini. Dan Persidangan ahli akan berjalan hingga pukul 00.00 WIB. Apabila saksi ahli belum juga selesai di periksa dianggap tidak pernah di periksa atau mengajukan.

Tujuh saksi ahli Ahok di antaranya ahli bahasa yang juga sebagai guru besar linguistik Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta bernama Bambang Kaswanti Purwo. Kemudian untuk ahli psikologi sosial yang juga Direktur Pusat Kajian Representasi Sosial dan Laboratorium Psikologi Sosial Eropa bernama Risa Permana Deli. Serta, Bambang dan Risa sudah pernah ke-BAP. Sedangkan lima ahli tersebut diketahui belum pernah di-BAP adalah ahli agama Islam yang juga Wakil Ketua Mustasyar Persatuan Tarbiyah Islamiyah-Perti, Hamka Haq.

Selanjutnya, Dosen Hukum Pidana Universitas Udayana Denpasar bernama I Gusti Ketut Ariawan. Serta praktisi hukum yang juga pensiunan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Muhammad Hatta juga akan memberikan keterangan untuk Gubernur Ahok.


https://goo.gl/BsYpPz

 > Promo Poker KARTUBOS <
• BONUS NEW MEMBER 10% DEPOSIT Rp 50.000 
• BONUS NEXT DEPOSIT 5% Rp 50.000
• KOMISI TO MINGGUAN 0.5%
• BONUS REFFERAL 10% Seumur Hidup
•  MINIMAL DEPO-WD Rp 20.000

 PIN BBM : D2DF02B9

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru