Jitu Berita| Kabar Harian Online Indonesia

Home » , » Sidang Hari Ini, Ahok Bawa Mantan Hakim yang Pernah Menangani Kasus Penistaan Agama

Sidang Hari Ini, Ahok Bawa Mantan Hakim yang Pernah Menangani Kasus Penistaan Agama

Written By ssasa on Rabu, 29 Maret 2017 | Maret 29, 2017


JituBerita - Tim kuasa hukum terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) I Wayan Sidharta menghadirkan sebanyak tujuh saksi ahli yang akan meringankan Ahok dalam sidang ke-16 kali ini, hari Rabu (29/3/2017).

 I Wayan Sidharta menjelaskan, saksi yang hadir ini adalah seorang mantan yang pernah menanggani kasus penistaan agama bernama Muhammad Hatta. Saksi tersebut merupakan ahli hukum pidana yang dulunya pensiunan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Hatta dulunya pernah menyidangkan kasus dugaan penistaan agama semasa masih aktif bertugas sebagai hakim.

"Jadi nanti kita bisa mendengarkan ucapan dari Hatta, apakah pak Basuki benar menistakan agama atau tidak. Padahal hal itu sebenarnya nggak ada," ujar pengacara Ahok, di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Seluruh saksi ahli yang dihadirkan oleh tim tim kuasa hukum Ahok akan diselesaikan dan dipercepat pada hari ini. Rencananya persidangan ini, ada tujuh saksi yang dihadirkan dengan rincian, dua saksi yang sudah di BAP dan empat saksi di luar BAP.

Jaksa Ali Mukartono mengatakan, tim kuasa hukum Ahok, tidak mengetahui apakah identitas ahli ini bisa meringankan pihak terdakwa Ahok yang dihadirkan di sidang ke-16 ini. Karena ada sejumlah ahli yang dimaksud tidak ada dalam Berita Acara Pemeriksaan.

Pastinya, Ali Mukartono mengatakan, saksi ahli yang diajukan terdakwanya Ahok harus sesuai dengan Pasal 120 KUHAP. "Kriterianya harus sesuai dengan keahliannya, itu saja. Di Pasal 120 KUHAP disampaikan keahliannya seperti apa," kata Ali.

https://goo.gl/EQ65an

5 JENIS PERMAINAN DALAM SATU AKUN di CEMARAQQ.COM:
* POKER ONLINE
* RAJA Q
* BANDAR CEME
* BANDAR KELILING
* GAPLE

* MINIMAL DEPOSIT-WITHDRAW Rp 25.000
* PROSES WD-DEPO Super Cepat
* Bonus REFFERRAL 10% Garansi Seumur Hidup
* Jackpot Ratusan Juta Rupiah
* Support Bank : BCA, Mandiri, BNI dan BRI
* Bisa Dimainkan Di HP Andorid

Info Pendaftaran : WWW.CEMARAQQ.COM
* PIN BBM : D61B422D


kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru